Followers

Sunday, April 12, 2020

GANTI NIAT YUK !



Dunia hingga saat ini masih berhadapan dengan virus pembawa maut yang namanya virus corona, yang dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Dengan data yang terdampak virus mematikan ini semakin hari grafiknya semakin naik. Hal ini membuat sebagian orang merasa takut yang berlebihan. Penularannya sangat cepat dan mudah, dengan hinggap di kulit manusia, bisa menghantarkan ke kehidupannya lewat hidung, mata dan mulut. Makhluk mikroskopis ini akan menyerang paru-paru.
Lumrah saja kalau orang merasa sangat takut dengan makhluk ganas ini. Dikarenakan wujudnya yang tak terlihat mata, tapi sangat cepat membuat orang yang dihinggapinya terjangkit penyakit corona. Berawal dari batuk, demam, sesak nafas, dan kalau sudah akut bisa kehilangan kesadaran.
Sebetulnya virus ini sangat lemah karena mudah hancur dengan sabun, maka kalau kita tak ingin kena dampak makhluk ini, rajin-rajinlah cuci tangan. Hal yang terpenting adalah sebelum kita memegang daerah mulut, hidung, dan mata wajib cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.
Penularan penyakit ini sangat cepat sehingga pemerintah mengambil kebijakan social distancing dan physical distancing untuk memutuskan mata rantai kehidupan covid 19 ini, dalam situasi ini jauhkan diri dari ketersinggungan. Semua harus maklum bila tidak bersalaman ketika bertemu supaya kita tidak tertular, tapi adakalanya juga orang merasa tersinggung dengan hal itu.
Untuk mencegah rasa tersinggung itu, yuk kita coba ubah pikiran kita yang tadinya takut tertular menjadi takut menularkan, supaya semua menjaga social distancing dan physical distancing supaya sang virus lenyap, dan kita semua bisa hidup merdeka lagi dengan batasan agama yang dianut dan peraturan yang berlaku di negeri ini. Semoga negeri dan bumi kita terbebas dari virus corona untuk selamanya...amin.

4 comments:

  1. Siap Bu, luruskan niat...πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Wah, mantap Bu Hj ...
    Takut tertular = memikirkan diri sendiri
    Takut menularkan = memikirkan orang lain juga

    Dahsyat πŸ˜ŠπŸ‘πŸ»

    ReplyDelete

CERPEN

  PENGALAMAN ANEH SELAMA UMROH 1. mayat  berjalan di atas kepala Cerita-cerita yang mengejutkan atau yang sedikit aneh kerap terjadi ketika ...