Followers

Monday, April 13, 2020

PERANGI COVID-19


Wabah Virus Corona  sekarang sangat ditakuti sebagian besar kalangan masyarakat Indonesia bahkan di dunia, karena virus ini sangat berbahaya. Covid-19 merupakan akronim dari coronavirus disease 2019. Virus yang menyebabkan wabah penyakit ini  bernama SARS-C0V-2 (servare acute respiratory syndrome-coronavirus-2).Update data terakhir 13 April 2020, jam 16.13 WIB, COVID-19 di Indonesia  yang diambil penulis dari kompas.com tanggal 14 April 2020 terkonfirmasi 4.557 +316 kasus, yang dirawat 3.778 , meninggal 399, sembuh 380.
Permerintah Indonesia sedang berusaha melawan covid-19 ini, berbagai cara dilakukan, diantaranya sekarang sedang diberlakukan sosial distancing  yaitu mengurangi aktivitas dan tatap muka dengan orang lain. Sosial distancing  diberlakukan supaya orang-orang tidak keluar rumah karena dikhawatirkan terkena dampak virus yang mematikan. Jika ada kegiatan di luar rumah  yang sangat mendesak maka diusahakan setiap orang berjarak 1 sampai 1,5 meter. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga kalau orang di dekat kita batuk atau bersin. Virus Corona ini bisa hinggap dengan cepat dari cairan tubuh orang yang terinfeksi ke orang yang ada di dekatnya melalui hidung mulut dan mata. Untuk itulah kita diwajibkan untuk memakai masker setiap berinteraksi dengan orang lain atau ketika ke luar rumah. Mari kita ikut berperan aktif membantu pemerintah dalam memerangi covid-19 ini dengan cara yang paling sederhana tapi kunci keberhasilan perang dengan covid-19. Jaga anak-anak dan keluarga kita untuk selalu berada di rumah, dan membimbingnya belajar. Teruslah menjaga kebersihan diri dan keluarga dengan sering mencuci tangan dengan sabun sebelum atau pun sesudah berinteraksi dengan orang lain, serta sebelum memegang mata, hidung dan mulut.
Bersama kita bisa menang dalam perang melawan covid-19 ini. Selamat tinggal Corona selamat datang Ramadhan, semoga kita selalu berada dalam lindungan Alloh SWT.Amin. Tetap semangat.





4 comments:

CERPEN

  PENGALAMAN ANEH SELAMA UMROH 1. mayat  berjalan di atas kepala Cerita-cerita yang mengejutkan atau yang sedikit aneh kerap terjadi ketika ...