Followers

Tuesday, May 5, 2020

JADI HOST

Menjadi Host di video converence atau terkenal dengan vicon itu gampang-gampang susah, ia bertugas menyediakan meeting room, dan menyebarkannya ke orang-orang yang akan diundang. Vicon adalah komunikasi pada orang-orang yang lokasinya berbeda yang nantinya bisa mendengar dan melihat secara bersamaan. Pengelola meeting room  harus jeli dengan situasi ketika kegiatan vicon berlangsung. Tugas Host diantaranya adalah membuka dan menutup kegiatan, mengatur kelancaran ketika kegiatan berlangsung, mematikan atau menghidupkan microphone peserta selama berjalannya acara.
Peserta vicon yang pertama kali ikut kegiatan ini terkadang tidak mengikuti aturan, mereka ingin suaranya terdengar sehingga walaupun sudah di miute semua oleh host tetap saja dia buka sendiri, sehingga ada kebocoran suara. Hal ini yang mejadi tambahan kerja HOST untuk mematikan microphone peserta tersebut.
Menjadi Host terkadang tidak bisa menyimak materi karena sibuk mengatur tekhnis kegiatan, karena itu merekam kegiatan ketika kegiatan berlangsung adalah salah satu solusinya, supaya bisa menyimak meteri dilain waktu.




.

No comments:

Post a Comment

CERPEN

  PENGALAMAN ANEH SELAMA UMROH 1. mayat  berjalan di atas kepala Cerita-cerita yang mengejutkan atau yang sedikit aneh kerap terjadi ketika ...