Followers

Sunday, May 24, 2020

LEBARAN YANG LUAR BIASA

Tahun ini Indonesia mendapatkan ujian dengan adanya wabah pandemi covid-19. Seluruh masyarakat dihimbau untuk selalu jaga kebersihan, hindari kerumunan  dan jaga jarak  1-1,5 meter dengan orang yang ada di dekat kita. Wabah ini sudah hampir tiga bulan memapar bangsa ini. Dampak dari pandemi ini sangat memprihatinkan. Lebaran sebagai hari raya umat Islam seyogyanya dirayakan dengan penuh suka cita bersama keluarga besar, kali ini sangat berbeda.
Mudik salah satu tradisi Idul Fitri tidak bisa dijalankan. Menyayangi keluarga yang tepat untuk saat ini bisa diberikan dengan memberikan perhatian dengan jarak jauh. Lebih baik tidak mudik dari pada membawa bibit corona ke kampung halaman. Sholat Ied juga dilaksanakan dirumah saja, supaya bisa memutuskan mata rantai corona.
Bentuk lain silaturahmi dilakukan dengan bantuan media sosial internet. Video Call adalah media yang termudah dan terjangkau oleh masyarakat. Bantuan layanan dari aplikasi tatap muka jarak jauh ini sangat digandrungi seluruh lapisan masyarakat. Tidak heran kalau silaturahmi antar tetangga pun lebaran kali ini memakai media Video Call dari WhatsApp. Lebaran tahun ini sungguh luar biasa karena berbeda dari kebiasaan sebelumnya.

19 comments:

  1. Delamat idul fitri bu. Lebaran kali ini memang beda.

    ReplyDelete
  2. Kita jadi terbiasa menggunakan aplikasi terbaru dan jarak yg jaUh menjadi dekat.

    ReplyDelete
  3. Tulisan yang luar biasa. Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. Wilujeng boboran Bu, Taqobballahu waminkum🙏, Dan luar biaza Bu Hj, bisa mengabadikan setiap momen dlm tulisan

    ReplyDelete
  5. Guru exact tapi juga suka menulis, kreativ sekali

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. maaf baru dibalas, baru dibuka alamat yang ini

      Delete

CERPEN

  PENGALAMAN ANEH SELAMA UMROH 1. mayat  berjalan di atas kepala Cerita-cerita yang mengejutkan atau yang sedikit aneh kerap terjadi ketika ...