Followers

Wednesday, June 10, 2020

Suasana pagi  ini Rabu 10 Juni 2020 begitu cerah. Kecerahan alam menggambarkan kecerahan hati  yang berbunga-bunga untuk berkumpul dalam vicon keluaga. Hari ini ulang tahun cucuku tersayang . Jarak jauh yang memisahkan kita tidak menjadi halangan tuk bersyukur  dan bersilaturahmi bersama melalui vicon. Sayangnya jadwal neneknya yang super padat membuat sang nenek tidak  bisa mengikuti perayaan terkasihnya berulang tahun dengan santai.  Hal ini karena bersamaan dengan Pengisian e raport dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di sekolah yang menyita tenaganya, juga lokakarya pembuatan jurnal dengan LPMP yang harus sudah masuk room webex mulai pukul 07.00 WIB menguras tenaga dan perhatiannya. Jauh-jauh hari tanggal 10 juni ini sudah begitu dinanti, Tidak sabar ingin melihat sang bintang ceria dalam balutan baju pesta ulang tahun pertamanya.
Pesta ulang tahun si cantik ini hanya dirayakan dengan ibu bapaknya saja, sedangkan saudara-saudaranya hanya melalui vicon. Situasii pandemi covid-19 belum selesai sehingga ibu bapaknya tidak mengundang siapapun. 
Seperti biasa layaknya pesta ulang tahun, rumah didekor dengan balon. Kue ulang tahun lengkap dengan lilinya. Keluarga kecil ini berpakaian rapi memakai seragam putih sangat elok dilihat dari HP.  Acara disusun begitu rapih. Orang tua muda ini sangat antusias menyiapkan pesta ulang tahun anak pertamanya bagaikan pesta yang akan dihadiri banyak orang. Satu-persatu acaranya dilaksanakan dengan protokoler dari keduanya. Sang anak begitu menikmati pestanya, dihibur dengan ucapan-ucapan selamat dan doa dari keluarga.
Beres tiup lilin dan berdoa kita makan di rumah masing-masing. Cucuku dan orangtuanya di Kalimantan, aku  dan keluarga besar di Jawa barat. Makanan pestanya dibagikan ke tetangga sang punya hajat. Semoga  barokah dan mendapat doa yang terbaik dari mereka.
Selamat ulang tahun kyana... semoaga panjang umur, banyak rezeki, solehah, selalu sehat, selamat dan sukses dunia akherat....Amin

No comments:

Post a Comment

CERPEN

  PENGALAMAN ANEH SELAMA UMROH 1. mayat  berjalan di atas kepala Cerita-cerita yang mengejutkan atau yang sedikit aneh kerap terjadi ketika ...